Taman Dolan, Wisata Kolam Renang di Kota Batu dengan Sarana yang Cukup Komplit!

Kedatangan Taman Dolan menambahkan daftar objek rekreasi bagus yang dapat didatangi saat ada di Kota Batu. Ditambah lagi sejuknya situasi Kota Batu dan fasilitas yang famili friendly, Taman Dolan usaha untuk tawarkan bermacam pengalaman hebat yang dapat diperoleh oleh pengunjung.

Taman Dolan

Harga Tiket Masuk Taman Dolan

Ticket masuk Taman Dolan masuk termasuk dapat dijangkau, Dengan ticket ini pengunjung bisa memakai kolam renang yang tersedia. Dan untuk ongkos parkirnya sendiri gratis untuk beberapa tamu. Berikut rinciannya :

  • Outbound Dewasa, Rp150.000 – Rp200.000
  • Outbound Anak, Rp85.000 – Rp120.000
  • River Tubing, Rp50.000
  • Fly Fox, Petik Strawberry, Rp25.000
  • Jeep Adventure, Rp550.000

Anak dengan usia dua tahun ke atas telah dikenai ticket masuk.

Jam Buka

Taman rekreasi ini bekerja mulai pagi sampai malam hari, sepanjang tujuh hari dalam seminggu. Hingga pengunjung tak perlu cemas untuk berkunjung taman ini kapan saja. Tetapi sebaiknya pengunjung menimbang tidak untuk bertandang saat hujan, karena akan kurangi kelonggaran pengunjung untuk menelusuri tempat ini.

Wahana & Aktivitas

Taman Dolan tawarkan situasi perdesaan dengan nuansa Jawa yang kental. Disamping itu, pengunjung akan dikasih peluang untuk dapat nikmati sarana permainan yang beragam macam, dimulai dari berenang, memainkan permainan tradisionil, outbond, sampai bercocok tanam.

Bermain Air Dan Berenang

Salah satunya daya magnet khusus di Taman Dolan ialah sarana bermain airnya. Tempat ini mempunyai tiga kolam renang dengan tinggi air yang berbeda. Yakni dengan tinggi air 30 cm, 100 cm dan 120 cm. Dengan begitu anak kecil sampai orang dewasa dapat pilih sendiri kolam renang yang sesuai.

Untuk kolam renang anak-anak sudah diperlengkapi dengan tangga, ember tumpah dan seluncuran. Sambil berenang, pengunjung bisa juga enikmati situasi hijaunya alam sekitar. Janganlah lupa untuk berpose bersama di kolam renang yang cukup estetik ini.

Kegiatan Outbond

Pengurus taman sudah sediakan fasilitas untuk outbond semua umur. Salah satunya paket outbond yang di sukai anak-anak ialah outbond ala-ala Ninja Warrior. Di aktivitas ini anak-anak di lawan untuk melalui beragam rintangan. Tak perlu cemas masalah keamannya, karena permaian ini terus akan di awasi dan di temani oleh beberapa pemandu.

Untuk pengunjung yang lebih dewasa, dapat nikmati sarana outbond yang lebih menantang. Salah satunya ialah flying river tubing dan fox.

Permainan Tradisional

Di taman ini ada beragam permainan tradisionil seperti еnggrаng, еngklеk dan dаkоn. Selainnya membahagiakan, anak-anak di bawa untuk melestarikan permainan tradisionil dan belajar berkenaan kebudayaan Indonesia.

Makan Di Bawah Saung

Tidak boleh melewati makanan siang di Taman Dolan ini. Karena objek rekreasi ini tawarkan beragam makanan tradisionil ciri khas Jawa yang sedap. Sambil nikmati sajian, pengunjung bisa juga bersihkan mata sekalian nikmati panorama sekitaran di bawah saung.

Penginapan Dengan Tema Natural

Senang bermain, pengunjung dapat lanjut istirahat di pemondokan-peginapan yang ada dalam teritori taman. Bangunan pemondokannya sendiri mengangkat topik alam dengan elemen kayu yang kuat. Pengunjung bisa juga nikmati panorama sekitaran yang asri.

Taman dolan mempunyai 30 type kamar yang dapat menampung keperluan pengunjung. Antiknya setiap bangunannya di namakan dengan beberapa nama permainan tradisionil. Seperti Omah Engklek, Omah Dakon, Omah Betengan, Omah Gundu, Omah Kasti, Omah yoyo, Omah Layangan , Omah B lain-lain dan asodor.

Bercocok Tanam

Sekitar lingkungan taman di kitari oleh persawahan dan perkebunan selada air. Selainnya dapat belajar menananm tanaman, pengunjung di kasih peluang untuk beli bibit tanaman hingga dapat membawa pulang ke rumah.

Fasilitas

Sarana yang ada seperti tempat parkir meskipun tidak begitu luas, kamar mandi, aula sebagai tempat tatap muka sampai wi-fi gratis.

Rute & Lokasi Taman Dolan

Jalur ke arah tempat wisata ini cukup mudah. Dari kantor walikota batu, pengunjung dapat berkendaraan di Jalan Panglima Sudirman ke timur. Selanjutnya belok ke Jalan Brantas, lempeng terus. Kemudian belok ke kanan ke Jalan Raya Pandanrejo. Pengunjung akan merasakan objek rekreasi Taman Dolan di sebelah kanan jalan. Atau pengunjung bisa juga memakai transportasi umum warna kuning.

Taman wisata ini berada di Jalan Raya Pandanrejo nomor 308, Kecamatan Bumiajo, Koa Batu Jawa Timur. Jarak menempuh sekitaran 5 km dari pusat perkotaan Batu, dengan durasi waktu perjalanan sekitaran 20 menit.

info pemesanan paket wisata ke malang dan bromo atau tour ke bromo

Tour Planner kami siap membantu anda.