Coban Bidadari, Air Terjun dengan Pesona Alam Luar Biasa dan Banyak Spot Foto Instagramable

Coban Bidadari Malang rekreasi alam yang menyajikan panorama air terjun yang asri. Pengunjung dapat melihat air mengucur secara vertikal di tengah tebing.

Tempat wisata alam yang di atur Perhutani ini baru di sahkan di tahun 2017. Di teritori air terjun ini pengunjung tidak cuma dapat nikmati keasrian alamnya. Tetapi di sini banyak juga spot photo yang pantas untuk percantik feed Instagram.

Coban Bidadari

Harga Tiket Masuk Coban Bidadari

Masuk teritori Coban Bidadari ini pengunjung akan di kenai ticket masuk. Harga cukup terjangkau. Di samping itu ada ongkos parkir yang perlu di bayarkan bila bawa kendaraan.

Harga Tiket Masuk
Tiket Masuk, Rp15.000
Tarif Parkir
Sepeda Motor, Rp5.000
Mobil, Rp10.000

Jam Buka

Tempat rekreasi alam ini mempunyai jam membuka dan tutup tertentu yang perlu di jumpai. Waktu terbaik untuk bertandang sudah pasti saat pagi hari karena matahari belum terik. Di samping itu, seharusnya tiba saat cuaca ceria supaya bisa nikmati sunrise dan sunset.

Pesona Coban

Tempat wisata Coban Bidadari ini mempunyai daya tarik alam yang di kuasai tebing dan pohon-pohonan. Pengunjung dapat rasakan situasi alam yang mempersejuk ciri khas pegunungan. Tidak ketinggal juga banyak spot photo yang sayang untuk di lewati.

Trekking

Untuk ke arah lokasi air terjunnya, pengunjung diwajibkan jalan kaki. Jarak yang dilakukan untuk sampai ke Coban Bidadari sekitaran 1 kilometer. Maka dari itu, seharusnya mempersiapkan badan yang bugar saat sebelum bertandang ke sini. Sebaiknya untuk bawa air minum dan perbekalan dari rumah. Ini untuk menghindar rasa haus dan lapar di tengah-tengah perjalanan ke arah air terjun.

Selain jaraknya yang lumayan jauh, medan trackking termasuk terjal. Lajur trackking berbentuk jalan setapak yang berbentuk tanah. Pengunjung dianjurkan untuk menggunakan baju dan alas kaki yang nyaman. Seharusnya waspada sepanjang perjalanan trackking karena jalannya licin berpasir. Ditambahkan lagi jurang yang ada di kiri-kanan jalan.

Menikmati Keindahan Air Terjun

Tempat rekreasi ini tawarkan keelokan Coban Bidadari dengan background rimba lebat. Pengunjung dapat rasakan kesegaran sekalian ketenangan saat tiba ke sini. Tempat wisata ini juga sanggup membuat tubuh dan pemikiran lebih fresh.

Selainnya alamnya yang menakjubkan, tempat rekreasi ini terlihat lebih unik karena masih perawan. Air terjun dengan tinggi 50 mtr. ini belum sering disentuh oleh manusia. Ini dapat disaksikan dari daya tariknya yang beri kesegaran dan alami.

Airnya yang mengucur secara vertikal ini berasa fresh saat recikannya menimpa muka. Disamping itu, udara yang terhembus disekitaran Coban Bidadari ini masih sejuk. Pengunjung juga dapat nikmati waktu rileks yang menentramkan di teritori air terjun ini.

Melihat Panorama Dari Ketinggian

Panorama alam sekitaran air terjun yang ini memang mempersejuk mata. Ini ditunjukkan dengan lebatnya tumbuhan hijau yang melingkupi air terjun. Vegetasi-vegetasi itu tumbuh subur di beberapa tebing yang mengelilingi Coban Bidadari.

Pemandangan yang menganakemaskan mata ini dapat semakin hebat di saksikan di atas ketinggian. Ada beberapa spot yang dapat menjadi tempat untuk melihat panorama itu. Dari spot ini, pengunjung akan di bikin takjub dengan kabut-kabut yang demikian syahdu.

Berselfie Di Spot Foto Kekinian

Tempat wisata ini terkenal untuk tempat memburu photo Instagramable. Ini karena ada deretan spot photo keren. Beberapa spot photo yang di artikan berada di atas ketinggian.

Pengunjung juga dapat lakukan swafoto sekalian melihat panorama cantik Coban Bidadari di bawahnya. Hasil photo juga akan kelihatan bagus karena latar belakang alamnya yang memukau.

Salah satunya spot photo yang terpopuler ialah ayunan taman langit. Pengunjung dapat seolah-seolah sedang main ayunan di atas ketinggian. Spot photo kece yang lain yakni selfie dengan sayap, rumah pohon, sampai sarang burung.

Menikmati Suasana Senja

Coban Bidadari ini tawarkan situasi senja yang demikian syahdu. Aktivitas santai pada sore hari berasa menentramkan saat di laksanakan pada tempat ini. Pengunjung dapat menanti beberapa detik matahari tenggelam sekalian ngopi. Di atas ketinggian ada warung yang menyuguhkan minuman makanan sedap dan hangat.

Langit di atas air terjun pelan-pelan ganti warna jadi jingga. Ini kelihatan kontras dengan hijaunya pohon-pohonan di sekitaran air terjun. Jingganya cahaya matahari juga menimpa tumbuhan hijau yang selanjutnya berbeda warna jadi keemasan.

Matahari juga perlahan-lahan turun dengan di sertai timbulnya semburat merah di langit. Suara gemericik air terjun juga makin kedengar terang merdunya. Situasi senja di air terjun ini pas untuk melepaskan rileksasi dan capek.

Fasilitas

Sarana yang berada di tempat rekreasi beri kesegaran ini termasuk cukuplah komplet. Pengunjung dapat memakai sarana di mulai dari tempat parkir, toilet, sampai masjid. Bahkan juga tidak perlu kuatir saat lapar, ada beberapa warung yang sediakan menu sedap.

Rute & Lokasi Coban Bidadari

Coban Bidadari ini berada di Jalan Raya Gubugklakah, Dusun Gubugklakah, Kecamatan Poncokusumo. Letak tempat rekreasi alam ini ada di bawah lindungan daerah Malang, Jawa Timur. Jarak tempat rekreasi ini dari pusat perkotaan Malang cuma sekitaran 32 kilometer. Pengunjung juga perlu berkendaraan sepanjang lebih kurang 1 jam.

Jalur perjalanan untuk ke arah ke arah tempat rekreasi cantik ini tidak susah. Pengunjung dapat masuk ke Bromo lewat Malang. Tinggal turuti panduan jalan dan dapatkan air terjun ini saat sebelum pintu masuk Bromo. Pintu masuk tempat rekreasi ini ada pas dari sisi gerbang Taman Nasional Bromo.

kami menyediakan berbagai macam bromo tour review atau one day tour batu malang

Tour Planner kami siap membantu anda.